Buku Panduan Supervisi Pembelajaran Di Sd Untuk Kepala Sekolah Dan Guru Terbaru Tahun 2018/2019
Buku Panduan Supervisi Pembelajaran di SD untuk Kepala Sekolah dan Guru Terbaru Tahun 2018/2019

Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://biomatectona.blogspot.com/ ini akan membahas dan membagikan file wacana Buku Panduan Supervisi Pembelajaran di SD untuk Kepala Sekolah dan Guru Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Buku Panduan Supervisi Pembelajaran di SD untuk Kepala Sekolah dan Guru Terbaru Tahun 2018/2019.
Keberhasilan sebuah aktivitas apabila pelaksanaannya dilakukan secara sungguh-sungguh, berkesinambungan, pengawasan, pendampingan serta evaluasi.
Dari titik inilah diharapkan layanan supervisi dalam kelangsungan pendidikan terutama dalam proses pembelajaran.
Supervisi merupakan suatu layanan dari atasan kepada bawahan dengan menawarkan pengarahan guna membuatkan kinerja menjadi lebih baik. Kegiatan supervisi disebut pula sebagai kegiatan mengawasi atau pengawasan.
Supervisi yang diterapkan dalam kegiatan pembelajaran sanggup dipandang sebagai suatu seni kolaborasi dengan sekelompok orang semoga memperoleh hasil yang sebesar-besarnya ( Syaiful Sagala Supervisi Pembelajaran, 2012 hal 89 ). Hal ini sejalan dengan permendiknas nomor 12
tahun 2007 wacana Standar Pengawas sekolah/madrasah pada point B. Kompetensi , komponen Kompetensi Supervisi Managerial dan Supervisi Akademik, yang berisi :
- Memahami konsep, prinsip, teori dasar, karakteristik, dan kecenderungan perkembangan tiap bidang pengembangan di TK/RA atau mata pelajaran di SD/MI.
- Memahami konsep, prinsip, teori/teknologi, karakteristik, dan kecenderungan perkembangan proses pembelajaran/bimbingan tiap bidang ppengembangan di TK/RA atau mata pelajaran
- di SD/MI.
- Membimbing guru dalam menyusun silabus tiap bidang pengembangan di TK/RA atau mata pelajaran di SD/MI berlandaskan standard isi, standard Kompetensi,dan kompetensi dasar, dan prinsip-prinsip pengembangan KTSP.
- Membimbing guru dalam menentukan dan memakai strategi/metode/tehnik pembelajaran/bimbingan yang sanggup membuatkan banyak sekali potensi siswa melalui bidang pengembangan di TK/RA atau mata pelajaran di SD/MI.
- Membimbing guru dalam menyusunrencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) untuk tiap bidang pengembangan di TK/RA atau mata pelajaran di SD/MI.
- Membimbing guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran/bimbingan (di kelas, laboratorium dan/atau di lapangan) untuk membuatkan potensi siswa pada tiap bidang pengembangan di TK/RA atau mata pelajaran di SD/MI.
- Membimbing guru dalam mengelola, merawat, membuatkan dan memakai media pendidikan dan akomodasi pembelajaran/bimbingan di TK/RA atau mata pelajaran di SD/MI.
- Memotivasi guru untuk memanfaatkan teknologi isu untuk pembelajaran/bimbingan di TK/RA atau mata pelajaran di SD/MI.
- Kompetensi Supervisi yang mencakup :
- Merencanakan aktivitas supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru.
- Melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan memakai pendekatan dan teknik supervisi yang tepat.
- Menindaklanjuti hasil supervisi akademik terhadap guru dalam rangka peningkatan profesionalisme guru
Dan masih banyak Buku Panduan Supervisi Pembelajaran di SD untuk Kepala Sekolah dan Guru Terbaru Tahun 2018/2019 lainnya.
Berikut ini File Buku Panduan Supervisi Pembelajaran di SD untuk Kepala Sekolah dan Guru Terbaru Tahun 2018/2019 yang sanggup Guru Download Secara Gratis.
Selengkapnya anda sanggup eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :
LINKDOWNLOAD :
Komentar
Posting Komentar